Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (tiga kanan) melakukan peninjauan kembali proyek Bandara IKN di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur..
Sumber :
  • Dok Antara

Semua Pekerja Diminta Kebut! Pembangunan Bandara IKN Ditargetkan Rampung pada Upacara 17 Agustus 2024

Kamis, 25 April 2024 - 11:26 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengeklaim pembangunan Bandara Ibu Kota Nusantara (IKN) masih sesuai rencana dengan baik.

“Sejauh ini, progres pembangunan Bandara IKN berjalan dengan baik dan sesuai rencana. Melihat perkembangannya, saya optimis bandara ini dapat diujicobakan pada Juli mendatang,” kata Budi dalam keterangannya saat melakukan peninjauan kembali proyek Bandara IKN di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (25/4/2024).

Dalam peninjauan tersebut, Menhub Budi mengecek sejumlah lokasi, salah satunya titik yang nantinya akan menjadi landasan pacu (runway).

“Tadi saya melihat ada satu pekerjaan soil improvement (perbaikan tanah) di beberapa lokasi runway. Secara garis besar, pengerjaannya sudah bagus,” jelas Menhub Budi.

Selain itu, pembangunan Bandara IKN dikerjakan dengan sangat serius. Semua pekerja bekerja secara intensif demi memastikan proyek tersebut dapat selesai tepat waktu.

“Saya juga senang karena pengerjaan bandara ini tetap mempertahankan kehijauan alam sesuai instruksi dari Pak Presiden,” ungkap Menhub.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral