Presiden PKS, Ahmad Syaikhu..
Sumber :
  • Antara

PKS Buka Suara Soal Kemungkinan Bergabung ke Koalisi Pemerintahan Prabowo

Sabtu, 27 April 2024 - 11:47 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Usai Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi menjadi presiden dan wakil presiden terpilih, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai menyiapkan langkah politis selanjutnya.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan, saat ini pihaknya belum bisa memastikan langkah partainya untuk masuk ke koalisi pemerintah atau tidak.

"Belum, ini (PKS gabung koalisi) kan ranah Musyawarah Majelis Syuro, saya sangat menghormati, nanti itu akan diputuskan Majelis Syuro atau Badan Pekerja Majelis Syuro," kata ahmad Syaikhu, dikutip Sabtu (27/4/2024).

Sebelumnya, partai pengusung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yakni NasDem dan PKB sudah memutuskan untuk bergabung ke koalisi pemerintah Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Umum NasDem Surya Paloh sendiri sudah mendeklarasikan NasDem masuk ke dalam koalisi pemerintah untuk membantu Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal tersebut dikatakan Surya saat bertemu dengan Prabowo di Kartanegara VI, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2024). Prabowo sendiri pun menyambut baik dukungan yang diberikan NasDem tersebut.

"Kita sepakat bahwa kita akan bekerja sama untuk sebesar-besarnya kepentingan rakyat Indonesia," kata Prabowo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral