Lokasi Sirkuit MXGP 2022 di Kawasan Wisata Samota, Sumbawa..
Sumber :
  • Tim Tvone-Irwan

Ini Tujuh Lokasi Sirkuit Kejuaraan Dunia Motor Cross Grand Prix Sumbawa Juni 2022, yang Keempat Paling Eksotis

Sabtu, 1 Januari 2022 - 07:32 WIB

Sumbawa Besar, NTB - Ditunjuk sebagai tuan rumah pertandingan kejuaraan dunia Motor Cross Grand Prix atau MXGP pada bulan Juni 2022 mendatang, pemda Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, langsung melakukan persiapan sarana dan prasarana yang dibutuhkan.

"Tim dari KSP bersama tim yang biasa sebagai CEO MXGP yang juga merupaka tim yang menggelar WSBK Mandalika berjumlah lima orang sudah datang melakulan survey ke lokasi yang telah kita siapkan. Hasil survey ini, umumnya mereka tertarik dan sesuai dengan topografi dan kondisi sirkuit untuk motor cross," kata Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany, kepada tvonenews.com Jumat (31/12/2021).

Dewi Noviany merincikan, untuk lokasi sirkuit, ada sebanyak 7 lokasi yang disiapkan oleh pemda sebagai lokasi sirkuit dan sudah ditinjau langsung oleh Gubernur NTB bersama tim survey dari KSP atau Kantor Staf Kepresidenan bersama tim yang menjadi CEO MXGP. Salah satunya adalah sirkuit yang akan digunakan dalam lomba motor cross tingkat dunia tersebut.

Pemerintah kabupaten Sumbawa telah menyiapkan sebanyak 7 lokasi yang berada di tiga kecamatan. Ada tujuh lokasi yang disiapkan berada di tiga titik, di antaranya berada di Kecamatan Labuan Badas, Kecamatan Moyo Hulu dan di Kecamatan Labangka.

Dari ke tujuh lokasi ini nantinya akan diambil satu lokasi yang paling bagus dan memenuhi syarat untuk dijadikan sirkuit MXGP. Tujuh lokasi sirkuit tersebut di antaranya satu titik di Kecamatan Labangka yakni kawasan Kota Terpadu Mandiri atau KTM Labangka, titik kedua kawasan Olat Maras di Kecamatan Moyo Hulu.

Titik ketiga berlokasi di STIP Labuan Badas dan 4 lokasi lainnya berada di titik keempat yakni di kawasan Wisata Samota, Kecamatan Labuan Badas. Untuk lokasi KTM Labangka, Wabup menggambarkan, lokasinya berada di pinggir pantai dengan latar belakang pemandangan pantai dan laut selatan. Untuk lokasi Olat Maras Moyo Hulu, merupakan lokasi perbukitan dan areal persawahan.

Sementara untuk lokasi Desa Labuan Badas, lokasinya dekat dengan jalan lintas dan mudah dijangkau, berada di atas bukit dengan pemandangan laut. Sementara empat lokasi di kawasan wisata Samota, Kecamatan Labuan Badas, dengan pemandangan laut dan pantai, Pulau Moyo, Gunung Tambora dan Gunung Rinjani serta terdapat beberapa obyek wisata pantai.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral