Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyampaikan pengarahan pada Pembekalan Calon Kepala Daerah (Cakada) menghadapi Pilkada serentak 27 November 2024..
Sumber :
  • Dok Antara

Dahsyat, Cak Imin Punya Pasukan Mengerikan Hadapi Pilkada Serentak 2024

Minggu, 5 Mei 2024 - 23:50 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah mengumpulkan dua ratusan bakal calon kepala daerah wilayah Indonesia Timur yang akan diusung untuk menghadapi Pilkada serentak 27 November 2024.  

Hal itu disampaikan langsuung oleh Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Cak Imin usai pembekalan Cakada di Hotel Four Poin by Sheraton Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (5/5/2024). 

"Hari ini kita bertemu dengan seluruh jajaran kepala daerah yang akan diusung PKB, akan kita seleksi dari banyaknya para calon. Di Sulawesi ini ada 230 calon yang itu semua. Artinya, menjadi tanggung jawab kita untuk mengusung sekaligus memenangkan Pilkada," kata Cak Imin.

Menurutnya, selama ini mengikuti perjalanan kepemimpinan di daerah dan menyampaikan saatnya kembali menguatkan otonomi daerah sehingga beban kepemimpinan dan kesuksesan pembangunan tidak bertumpu pada pusat saja.



"Tetapi terdistribusi, sehingga keterlibatan, keikutsertaan, kegotong-royongan di dalam menanggung tanggung jawab pembangunan. Ini bisa lebih berhasil lebih cepat, karena melibatkan semua pihak," jelas Mantan Calon Wakil Presiden itu.

Dia menambahkan kecenderungan terakhir ada sentralisasi dari otonomi daerah.

Oleh karena itu, Pilkada 2024 ini dikembalikan menjadi otonomi daerah sehingga beban dan tanggungjawab dapat merata, sehingga gotong royong percepatan pembangunan daerah akan terwujud.

Kemudian, selain distribusi 'power sharing' kewenangan yang lebih penting dari pada itu adalah bagaimana agar sumber daya alam tidak terkonsentrasi kepemilikan hanya di Jakarta, tetapi terdistribusi di masyarakat lokal.

Lalu, PKB memiliki tiga kriteria utama mengusung calon kepala daerah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral