Petugas kebersihan membersihkan kondom di RTH.
Sumber :
  • Istimewa

Heboh RTH Banyak Ditemukan Kondom Bekas, DPRD Jakarta: Harus Ada Petugas

Senin, 6 Mei 2024 - 08:53 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Komisi D DPRD Provinsi DKI Jakarta Ida Mahmudah meminta Pemprov segera menyiagakan petugas keamanan untuk berjaga dan patroli di seluruh Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Permintaan tersebut diungkap Ida usai ditemukannya alat kontrasepsi berupa kondom yang berserakan di RTH Jalan Tubagus Angke, Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

“Taman dan hutan kota itu emang harus ada petugas yang tidak boleh kalah sama preman yang ada di wilayah sana karena rata-rata petugasnya hanya beberapa. Misalnya, hanya dua sampai tiga orang dengan luas sekian hektare yang akhirnya dikuasai oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab di sana,” ujar dia di gedung DPRD DKI Jakarta dikutip Senin (6/5/2024).

Ida mengatakan agar Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) melakukan evaluasi secara menyeluruh mengenai keamanan sejumlah RTH di wilayah DKI Jakarta.

Sehingga, dapat dipastikan petugas yang berjaga benar-benar bekerja secara maksimal.

“Saya sudah bicara sama kepala dinas agar ini menjadi evaluasi semua taman yang ada di Pemda DKI Jakarta. Ini berlaku tidak buat di sana (RTH Jakbar) saja karena ditemukan kondom," tutur Ida.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
06:24
02:32
03:00
05:18
00:58
Viral