Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Oman Rakinda.
Sumber :
  • dok. DPRD Jakarta

DPRD Jakarta Dorong Pemprov Sediakan Obat Hipertensi di Posyandu Lansia

Senin, 6 Mei 2024 - 10:10 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Oman Rakinda meminta pusat pelayanan terpadu lanjut usia (Posyandu Lansia) tak hanya melakukan pengecekan kesehatan saja. Namun juga menyediakan obat-obat untuk mengatasi hipertensi.

Dinas Kesehatan (Dinkes) diminta membuat kajian agar lansia bisa mendapat obat sesuai kebutuhan di Posyandu RW ataupun kelurahan.

Dengan demikian, para lansia tidak perlu pergi ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

“Pos lansia di banyak RW yang kita kunjungi ada keinginan agar bisa diberikan resep dan obat karena kebanyakan mereka hipertensi," ujar Oman Rakinda, dalam keterangan resmi, Senin (6/5/2024).

"Saya kira perlu ada kajian khusus, karena buat lansia sangat memudahkan bagi yang jaraknya jauh dan kesulitan transportasinya bila harus ke Puskesmas,” imbuhnya.

Kajian yang dimaksud Oman, agar Dinkes membuat sebuah sistem yang memudahkan para lansia mendapatkan resep obat secara praktis dan tercatat di riwayat sistem kesehatan Puskesmas.

“Kalau kedapatan yang seperti itu akan sangat membantu. Apabila mereka bisa diberikan obat, kemudian dapat diinput menjadi kunjungan ke Puskesmas, ini patut dipertimbangkan,” tandas Oman. (agr/iwh)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
06:24
02:32
03:00
05:18
00:58
Viral