Kepolisian saat gelar TKP kasus suami mutilasi istri di Ciamis.
Sumber :
  • Istimewa

Ini Alasan Tarsum Dilarikan ke Rumah Sakit Jiwa Seusai Mutilasi Istrinya di Ciamis, Polisi Akui Bakal Tetap Proses Hukum

Selasa, 7 Mei 2024 - 19:33 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Polisi menyatakan pihaknya tetap bakal proses hukum tersangka Tarsum yang membunuh istrinya dengan mutilasi bagian tubuh, seusai dilarikan ke Rumah Sakit Jiwa, Cisarua, Bandung.

Kapolres Ciamis, AKP Joko Prihatin mengungkapkan pihaknya tetap akan berkoordinasi dengan pihak kejaksaan terkait proses hukum tersangka Tarsum.

"Dokter kejiwaan dari RSUD Ciamis menyatakan bahwa pelaku akan dirujuk ke rumah sakit jiwa untuk dilakukan observasi lebih lanjut supaya nanti menentukan layak atau tidaknya proses hukum selanjutnya," ujar Joko Prihatin di Ciamis, Selasa (7/5/2024).

Joko menerangkan kondisi Tarsum seusai diperiksa ahli jiwa, mengharuskan menjalani pemeriksaan lanjutan di RSJ Cisarua, Bandung.

Menurutnya, Tarsum mengalami depresi seusai diperiksa ahli jiwa RSUD Ciamis.

"Perlu observasi karena mengalami depresi, untuk berat ringannya belum bisa dipastikan, nanti ada surat rujukan yang harus disampaikan ke Rumah Sakit Jiwa Cisarua," jelasnya.

Selain itu, Joko menyampaikan hasil observasi di rumah sakit jiwa akan menjadi dasar pembahasan dengan kejaksaan terkait penanganan hukum lanjutan terhadap tersangka mutilasi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:58
06:38
01:04
05:15
09:25
Viral