kondisi minggu petang di Jl Kadungora Garut menuju Bandung.
Sumber :
  • Tim tvOne/Taufik Hidayah

Arus Balik Libur Nataru 2022 dari Garut Menuju Bandung Mulai Padat

Minggu, 2 Januari 2022 - 20:55 WIB

Garut, Jawa Barat - Arus balik libur Natal dan Tahun Baru 2022 dari wilayah Garut mulai terjadi kepadatan sejak Minggu (2/1/2022) petang tadi. Kendaraan dari kawasan perkotaan mengarah Bandung memadati gerbang keluar Garut. Padahal saat arus mudik tak terjadi kepadatan.

Pantauan tvonenews.com, Minggu (2/1/2021) petang, di kawasan Jalan Raya Kadungora, Garut, situasi arus lalu lintas terpantau padat. Arus lalu lintas dari arah objek wisata Cipanas menuju Bandung terpantau dipadati kendaraan pribadi, baik roda empat dan dua yang hendak kembali ke kota asal.

Di kawasan ini, petugas kepolisian dan Dinas Perhubungan bersiaga menguras kendaraan yang menumpuk. Namun, pihak kepolisian mengklaim arus lalu lintas masih dibilang wajar dan lancar.

"Arus lalu lintas ramai lancar, masih wajar tidak ada kemacetan," kata Kapolsek Kadungora Kompol Krisna Irawan kepada wartawan di lokasi, Minggu (2/1/2022).

Kendaraan yang melalui jalur ini, kata Krisna, merupakan wisatawan yang pulang berwisata dari tempat wisata di kawasan perkotaan Garut, seperti Cipanas, Darajat dan Gunung Papandayan.

Krisna menambahkan, jika terjadi kemacetan, pihaknya akan memberlakukan sejumlah strategi.

"Ya cukup signifikan, ada kepadatan kadang merayap. Langkah yang akan dilakukan apabila terjadi kepadatan maka akan ada pengalihan arus,"tutup Krisna. (Taufiq Hidayah/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral