Dua peristiwa kebakaran terjadi di wilayah Jakarta pada Senin dini hari.
Sumber :
  • tvOne

Dua Peristiwa Kebakaran Terjadi di Wilayah Jakarta Pada Senin Dini Hari

Senin, 3 Januari 2022 - 05:58 WIB

Jakarta, tvOne

Dua peristiwa kebakaran rumah terjadi di wilayah jakarta pada Senin dini hari (3/1/2022). Kebakaran terjadi di Kecamatan Cakung, Jakarta Timur dan Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.

Seperti yang dilansir dari twitter BPBD DKI Jakarta. Kebakaran di Jln. Kampung sawah, RT 10 RW 05, Kelurahan Rawa Terate, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur terjadi pada pukul 01.33 WIB dan kebakaran di Jln. DR Saharjo, Kelurahan Menteng Dalam, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan terjadi pada pukul 03.00 WIB.

Kebakaran di Kecamatan Cakung, Jakarta Timur menghanguskan dua bangunan rumah. 13 Unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan atasi kebakaran tersebut. Menurut keterangan Ridwan warga setempat, api pertama kali muncul dari ruangan yang berada di salah satu rumah yang terbakar. Hembusan angin dan banyaknya matrial yang mudah terbakar membuat api cepat merambat kebangunan lainnya. Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut dan polisi dari Polsek Cakung masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

Di jalan DR Saharjo Kelurahan Menteng Dalam, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan si jago merah mengamuk dan melahap empat bangunan rumah petak kontrakan. Dalam peristiwa tersebut seorang warga terluka bakar saat berusaha memadamkan api. 10 Unit mobil pemadam kebakaran Jakarta Selatan dikerahkan atasi kebakaran. Setelah berjibaku selama satu, petugas berhasil menjinakan si jago merah.

Menurut keterangan Muhammad Slamet perwira piket Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Luas bangunan yang terbakar kurang lebih 200 meter persegi dan dihuni oleh tujuh kepala keluarga. Ia mengatakan api berasal dari listrik, karena bangunan sudah mulai lapuk api cepat membesar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
00:54
05:03
Viral