Ilustrasi.
Sumber :
  • tvone/viva

AirAsia Batalkan Penerbangan Mulai Besok

Senin, 5 Juli 2021 - 15:52 WIB

Jakarta - Menyusul penerapan PPKM Darurat Pulau Jawa & Bali, maskapai penerbangan AirAsia Indonesia akan menghentikan seluruh penerbangannya terhitung mulai besok, Selasa (6/7).

Dalam keterangan resminya, manajemen AirAsia mengungkapkan bahwa seluruh aktivitas penerbangan dihentikan mulai tanggal 6 Juli hingga 6 Agustus 2021.

"Semua penerbangan yang dioperasikan oleh Indonesia AirAsia, dengan kode penerbangan QZ untuk perjalanan pada periode 6 Juli hingga 6 Agustus 2021 telah dibatalkan, baik rute domestik maupun internasional," demikian penjelasan AirAsia dalam laman resminya.

Lebih lanjut dijelaskan, pembatalan penerbangan ini hanya berlaku bagi penerbangan yang dioperasikan oleh AirAsia Indonesia, dan tidak berdampak pada penerbangan dari dan ke Indonesia yang dioperasikan oleh maskapai lainnya di AirAsia Group.

Selanjutnya, manajemen AirAsia memberi tiga opsi bagi para calon penumpang yang terkena dampak pembatalan penerbangan tersebut. Opsi pertama adalah mempersilahkan penumpang untuk mengubah jadwal penerbangan ke tanggal lainnya pada rute yang sama sampai dengan 31 Oktober 2021. Perubahan jadwal ini bisa dilakukan untuk jadwal perjalan kapan saja.

Selanjutnya, opsi kedua adalah mempersilahkan calon penumpang untuk mengalihkan biaya tiket yang sudah terlanjur dibayar menjadi Akun Kredit AirAsia yang berlaku selama 730 hari sejak diterbitkan.

Sedangkan opsi terakhir adalah dengan membuka kesempatan bagi calon penumpang untuk mengajukan pengembalian dana atau refund. Para penumpang yang ingin melakukan pengembalian dana dipersilahkan menghubungi kantor perwakilan AirAsia atau pihak ketiga yang menjual tiket AirAsia. (hsn/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:35
03:20
01:47
02:02
00:54
Viral