ilustrasi.
Sumber :
  • Antara

Penyekatan di Pintu Keluar Tol Pasteur Macet hingga 4 Kilometer

Selasa, 6 Juli 2021 - 16:21 WIB

Bandung, Jawa Barat – Memasuki hari keempat penerapan PPKM Darurat,  petugas gabungan TNI, Polri dan Satpol PP melakukan penyekatan di depan pintu keluar gerbang tol Pasteur.

Ribuan kendaraan luar maupun dalam Kota Bandung terjaring penyekatan oleh petugas gabungan di pintu kelur gerbang tol Pasteur. Satu demi satu petugas memeriksa kendaraan yang baru keluar dari tol Pasteur.

Akibat penyekatan ini, penumpukan kendaraan terjadi hingga ke jalan tol. Bahkan, kemacetan mengular hingga empat kilo meter dari pintu keluar tol Pasteur.

Menurut salah satu pengendara, ia terjebak kemacetan hingga empat jam lebih.

“Saya terjebak macet hampir empat jam.” Jelas Supriatna.

Banyak pengendara yang terjebak kemacetan hingga tiga jam lamanya. Tak sedikit pula kendaraan yang terpaksa diputar balik kembali ke arah asal oleh petugas. Rata-rata pengendara yang diputar balik tidak memiliki kelengkapan syarat dokumen perjalanan seperti surat bebas Covid-19.

Upaya penyekatan ini dilakukan petugas guna menekan mobilitas warga saat penerapan PPKM Darurat Jawa-Bali di Kota Bandung. Di samping itu seluruh perbatasan Kota Bandung juga ditutup oleh petugas demi guna menekan laju penyebaran kasus positif Covid-19 yang kian melonjak akhir-akhir ini. (asp/uky/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral