Jalan ambles di KM 23 Sumbawa Lunyuk.
Sumber :
  • Tim tvOne/Irwan Taliwang

Waspada! Jalan Lintas Sumbawa Lunyuk Ambles dan Rawan Longsor

Sabtu, 8 Januari 2022 - 14:47 WIB

Sumbawa, NTB - Jalur utama penghubung Sumbawa Besar dengan Kecamatan Lunyuk, mengalami ambles dan dibeberapa titik rawan longsor. Amblesnya jalan, membuat warga yang melintas di jalan Sumbawa-Lunyuk, terganggu.

Kondisi terparah berada di wilayah Unter Polak, Kecamatan Lunyuk.

Amblesnya jalan ini, tingginya curah hujan yang menyebabkan tebing sepanjang 30 meter dengan ketinggian 10 meter longsor,  mengakibatkan pergeseran tanah dan akhirnya ambles.

Tak hanya membuat jalan ambles, longsor juga menyebabkan jalan terputus. Terputusnya jalan akibat amblesnya tanah, membuat jalan aspal ak bisa dilalui oleh semua jenis kendaraan. 

Alimin, salah seorang sopir bus yang setiap hari melewati jalur ini, mengatakan, jika kondisi ini terjadi sejak dua minggu terakhir. Beberapa titik terdapat longsor tebing dan jalan ambles yang membahayakan. 

"Jalur lintas Sumbawa Lunyuk terdapat titik titik rawan longsor yang sangat membahayakan terutama saat  musim hujan seperti sekarang," katanya. 

Longsor ini, kata dia, terjadi hampir setiap tahun karena jalur ini merupakan kawasan perbukitan dan jurang terjal. Namun kali ini, longsorannya tebing cukup parah, karena membuat jalan ambles. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral