Walikota Semarang Hendrar Prihadi.
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Masuk Bursa Cagub Jateng dan DKI, Ini Kata Wali Kota Semarang

Senin, 10 Januari 2022 - 09:00 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Nama Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi masuk dalam bursa calon gubernur di dua daerah sekaligus, yaitu Provinsi Jawa Tengah dan Provinsi DKI Jakarta. Hal itu diketahui dari rilis lembaga survei Charta Politika baru-baru ini.

Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu masuk dalam bursa cagub sekaligus, bersama Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka serta beberapa nama lainnya.

Menanggapi hal itu, Hendi rupanya tidak begitu terpengaruh. Dalam unggahannya di media sosial, ia hanya mengisyaratkan bahwa masih punya banyak pekerjaan rumah untuk Kota Semarang. 

"Masih banyak PR, semoga diberi kelancaran dalam proses penyempurnaan ruas-ruas jalan di Kota Semarang," tulis Hendi dalam unggahan terbarunya.

Di bursa cagub DKI Jakarta, Hendi dan Gibran diperhitungkan setelah Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut dua nama kepala daerah di Jawa Tengah tersebut berpotensi sebagai jago partainya di pilkada DKI.

Sementara masuknya Hendi dalam bursa Cagub Jateng kali ini bukanlah yang pertama. Pada tahun 2017 lalu Wali Kota Semarang tersebut juga santer diberitakan sebagai calon potensial calon gubernur Jawa Tengah. Namun pada saat itu dirinya berdalih tak ingin melangkahi tokoh-tokoh senior partainya.

Pengamat politik Universitas Negeri Semarang, Cahyo Seftyono, menilai untuk tingkat pilkada DKI Jakarta, kans pencalonan akan lebih condong pada tokoh yang saat ini menjabat sebagai menteri.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral