Vaksin Keliling di Pasar Senen.
Sumber :
  • Yohana Gabriela

Percepat Vaksinasi Covid-19, Jakarta Operasikan 16 Mobil Vaksin Keliling

Rabu, 7 Juli 2021 - 13:14 WIB

Jakarta – DKI Jakarta mengoperasikan mobil vaksin keliling untuk mempercepat proses vaksinasi Covid-19 untuk warganya. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan ada 16 unit yang telah disiapkan untuk melayani vaksinasi gratis di ibu kota.

Sebanyak 16 mobil vaksinasi keliling yang disiapkan berasal dari semua unsur, yakni  tiga dari Polda, tiga dari Kodam, dua dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, lima  dari Pemprov DKI Jakarta serta tiga mobil dari PT Magetan Mediatama.

Hal tersebut disampaikan Anies saat memantau langsung uji coba mobil vaksin keliling bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji,dan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Asri Agung Putra di wilayah Senen, Jakarta Pusat, Rabu (7/7).

Anies menjelaskan nantinya mobil vaksin keliling itu akan mendatangi wilayah permukiman warga untuk menjangkau masyarakat agar melakukan vaksinasi Covid-19.

"Karena sifatnya mobile, maka ia mendatangi kampung-kampung, komplek-komplek, dan kalau mau mengajukan bisa kontak DKI lewat aplikasi JAKI, nanti daerahnya bisa kita datangi," papar Anies.

Lanjut Anies, mobil vaksin keliling menargetkan penyuntikan kepada 1.000 warga di setiap kelurahan. Dia juga mengharapkan hal tersebut dapat memenuhi target vaksinasi yang ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Jadi semua orang di atas 12 tahun bisa mendapatkan vaksinasi lewat vaksin mobil," jelas Anies.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral