Petugas Nakes memperlihatkan vaksin covid-19.
Sumber :
  • ANTARA

Penyuntikan Vaksin Booster Dimulai Hari Ini. Cek Tiket Peserta dan Lokasinya di Pedulilindungi

Rabu, 12 Januari 2022 - 07:28 WIB

Jakarta - Pemerintah mulai melakukan penyutikan vaksin covid-19 ketiga atau vaksin booster untuk masyarakat umum hari ini, Rabu (12/1). 

Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo. "Mulai 12 Januari 2022 pemerintah akan melaksanakan vaksinasi ketiga dengan prioritas bagi lansia dan kelompok rentan," ungkap Presiden, Selasa (11/1) 

Presiden memastikan vaksin dosis ketiga diberikan secara gratis untuk seluruh masyarakat Indonesia. "Saya telah memutuskan pemberian vaksinasi dosis ketiga ini gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia karena sekali lagi saya tegaskan keselamatan rakyat adalah yang utama," kata dia

Presiden menambahkan, dosis vaksin penguat itu dinilai penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat mengingat virus Covid-19 yang terus bermutasi. "Adapun syarat dan ketentuan yang dibutuhkan untuk menerima vaksinasi ketiga ini adalah calon penerima sudah menerima vaksin Covid-19 dosis kedua lebih dari enam bulan sebelumnya," kata dia.

Sementara itu Juru Bicara Kementerian Kesehatan RI Siti Nadia Tarmizi mengatakan, untuk tahap awal vaksin booster diperuntukan bagi yang berusia 18 tahun ke atas dan telah divaksin pertama dan kedua dalam jangka waktu enam bulan.

"Cek tiket dan jadwal vaksinasi booster gratis di PeduliLindungi," katanya

Sementara itu kelompok prioritas penerima vaksin booster adalah orang lanjut usia (lansia) dan kelompok rentan yang terdaftar sebagai peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) BPJS Kesehatan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:18
14:22
10:10
05:38
05:41
Viral