Rumah warga yang rusak akibat gempa M 6,6 di Banten.
Sumber :
  • tvOne/Eko Hadi

Empat Rumah di Dua Kampung Rusak Akibat Gempa Banten

Jumat, 14 Januari 2022 - 19:49 WIB

Bogor, Jawa Barat - Sebanyak empat unit rumah di Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat mengalami kerusakan ringan dan berat akibat gempa magnitudo 6,6. Gempa yang berpusat di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten pada Jumat (14/1/2022) sore juga dirasakan warga Kabupaten Bogor.

Menurut data yang diterima Sekdes Harkatjaya, Rizki Permana, ada empat unit rumah warga di dua kampung yang mengalami kerusakan.

"Dari laporan sementara dua kampung yang baru laporan dampak gempa, rumah di Kampung Ipis atas nama ibu Nurminah ada dua kepala keluarga itu
 kerusakan 80 persen dan satu lagi rumah bu Ratmi itu kerusakan 50 persen," kata Rizki.

Sementara, di Kampung Cibuluh ada dua rumah yang alami kerusakan, rumah atas nama Ratib dan Muhamad mengalami kerusakan sekitar 30 persen.

"Namun saat ini pihak desa dibantu RT dam RW masih melakukan pendataan,” lanjut Rizki.

Untuk warga yang rumahnya mengalami kerusakan parah akibat gempa, sementara diungsikan terlebih dahulu ke tempat kerabatnya. Hal ini dilakukan  untuk mengantisipasi dari hal yang tidak diinginkan.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka, warga yang rumahnya rusak parah saat ini diungsikan dahulu,” pungkas Rizki. (Eko Hadi/prs)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral