Petugas Puskesmas Sumur Batu Amankan Barang Berharga Usai Peristiwa Kebakaran.
Sumber :
  • Yoga Kuspratomo

Gudang Penyimpanan Vaksin Covid-19 di Puskesmas Sumur Batu Terbakar

Jumat, 9 Juli 2021 - 09:33 WIB

Jakarta – Sebuah gudang yang menjadi tempat penyimpanan vaksin Covid-10 di Puskesmas Sumur Batu, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat (Jakpus), terbakar pada Kamis (8/7) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Dari rekaman video amatir milik warga yang didapatkan tvonenews.com nampak api berkobar di sebuah ruangan yang terletak di lantai dua puskesmas.

Masyarakat langsung melaporkan kejadian ini ke Dinas Penanggulangan Bencana Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta. Empat unit mobil kebakaran langsung meluncur ke lokasi di Jalan Sumber Pelita, Gang AA, Kelurahan Sumur Batu untuk memadamkan si jago merah.

“Kita luncurkan empat unit tadi dari Kemayoran,” ungkap Perwira Piket Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Unggul Wibowo.

Menurut Unggul, ruangan yang terbakar merupakan tempat penyimpanan vaksin Covid-19. Tim dari Sudin Gulkarmat Jakpus melakukan proses pemadaman dengan prosedur khusus.

 “Karena yang kebakaran ini adalah puskesmas, risikonya tinggi, dan itu adalah vaksin. Jadi yang pertama itu kita amankan dulu jangan sampai ada korban dan kita usahakan jangan sampai ada yang rusak karena terendam air,” kata Unggul.

Api berhasil dipadamkan pada pukul 20.53 WIB. Selama proses pendinginan berlangsung, para petugas puskesmas terlihat mengevakuasi barang-barang berharga dari sejumlah ruangan, termasuk mengamankan kardus-kardus berisi dosis vaksin.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral