Pertamina kerahkan tangki oksigen.
Sumber :
  • Antara

Pasokan Oksigen Bermuatan 120 Ton Tiba di Pelabuhan Tanjung Priuk

Sabtu, 10 Juli 2021 - 12:04 WIB

Jakarta – Enam isotangk atau  tangki untuk oksigen bermuatan 120 ton tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Isotank oksigen ini nantinya akan segera didistribusikan ke berbagai Rumah Sakit di Pulau Jawa untuk mencukupi kebutuhan oksigen para pasien.

Enam isotank tersebut didatangkan dari Balikpapan oleh PT. Pertamina dan PT. Perusahaan Gas Negara (PGN) yang juga bekerja sama dengan aico energy.

Keenam Isotank dibawa menggunakan KM. Tanto Alam yang kini telah merapat di dermaga 003 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Masing-masing Isotank berisi oksigen bermuatan dua puluh ton dengan total muatan keseluruhannya mencapai 120 ton pasokan oksigen. Bantuan tersebut menambah jumlah pasokan oksigen yang ditambah PT. Pertamina.

“Pertamina sudah membentuk tim yang menangani masalah distribusi untuk oksigen ini bekerjasama dengan kementerian BUMN, Kementerian Kesehatan. Tanggal 6 kami nerima 21 isotank. Setiap isotank kapasitas 20 ton, total ada 27 jadi kapasitasnya akan dikalikan 20 berarti ada 540 ton totalnya. Pak Menteri kemarin sampaikan kebutuhan seluruh oksigen kesehatan nasional 800 ton per hari, jadi sumbangan kita hampir 60% dari kebutuhan harian.” Jelas  Mulyono, selaku Direktur ISCI Pertamina (logistik, supply chain dan infrastruktur pertamina).

Setelah diterima oleh Menteri BUMN Erick Thohir, pasokan oksigen ini pun akan segera didistribusikan untuk memenuhi kebutuhan oksigen Rumah Sakit di Pulau Jawa.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral