Tangkapan layar Petugas dan pengendara mengheningkan cipta.
Sumber :
  • tvone

Gugah Kesadaran warga, Petugas Ajak Pengendara Mengheningkan Cipta

Sabtu, 10 Juli 2021 - 14:47 WIB

Bandung, Jawa Barat – Petugas gabungan dari Polresta Bandung, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Bandung, Jawa Barat, memberhentikan seluruh kendaraan dari berbagai arah untuk bersama-sama melakukan hening cipta selama 60 detik

Menurut Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan, kegiatan hening cipta selama 60 detik dilakukan untuk mengajak pengguna jalan berdoa bersama agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan kondisi kembali normal.

"Disela-sela kita melakukan penyekatan, disela kegiatan yang tidak perlu kita melakukan hening cipta. Jadi di jam 10.07 kita melakukan hening cipta. Di tempat ini kita semua berharap wabah covid segera berlalu dan Indonesia kembali sehat, dan semua bisa kembal normal," imbuh Hendra.

Petugas juga menilai tingkat kesadaran diri masyarakat ditengah terus melonjak kasus Covid-19 semakin tinggi. Kepatuhan masyarakat terlihat dari berkurangnya mobilitas warga di sejumlah titik keramaian, salah satunya di pintu keluar tol Soreang.

Sementara itu, penyekatan kendaraan dalam rangka PPKM Darurat akan terus digelar petugas gabungan di sejumlah titik di Kabupaten Bandung, Jawa Barat hingga 20 Juli 2021 mendatang. (ndr/yfy/mii)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:05
01:20
02:38
03:30
03:08
01:58
Viral