Pencarian Kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso, Sulawesi Tengah oleh Tim Satuan Tugas Madago Raya..
Sumber :
  • ANTARA

Dua Teroris Poso Tewas Dalam Penyergapan di Pegunungan Tokasa Parimo Sulteng

Minggu, 11 Juli 2021 - 13:41 WIB

Jakarta, 11/7 - Prajurit Koopsgassus Tricakti dipastikan berhasil menewaskan dua orang kelompok Teroris Poso dalam penyergapan yang belangsung pada hari Minggu (11/7/21) di pegunungan Tokasa, Ds. Tanah Lanto, Kec. Torue, Kab. Parimo Prov. Sulteng.

Panglima Komando Operasi Gabungan Khusus (Koopsgabssus) Tricakti Mayjen TNI Richard T.H. Tampubolon S.H., M.M yang dihubungi melalui saluran telpon pagi ini membenarkan informasi tersebut.

Disebutkan Tim Tricakti yang dipimpin Lettu Inf David Manurung yg berasal dari satuan Kopassus, unit kecil kekuatan 5 orang  berhasil mendekati Camp kelompok MIT yang posisinya di medan sulit serta hutan lebat. 

Setelah dengan sabar serta cermat mengendus bekas-bekas jejak yang ditinggalkan kelompok MIT sejak tanggal 7 Juli 2021 yang lalu.

Dilaporkan Tim Tricakti berhasil mendekati Camp kelompok MIT secara senyap dan kerahasiaan tinggi merayap ke sasaran sejak pukul 22.00 WITA tadi malam sampai dengan subuh, akhirnya pada jarak sekitar 5 meter dari posisi Camp terlihat samar dalam kegelapan ada beberapa orang kelompok MIT sedang istirahat. 

Setelah diyakini bahwa benar mereka adalah anggota teroris MIT, Dantim Tricakti 2 Lettu Inf David Manurung langsung memberikan perintah untuk membuka tembakan guna melumpuhkan kelompok MIT tersebut.

Pangkoopsgabsus Tricakti Mayjen Richard, meyakini dalam peristiwa penyergapan pagi ini ada sekitar lima orang kelompok teroris MIT sedang beristirahat, dengan tewasnya dua orang tersebut di duga ada juga yang melarikan diri.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral