Siswa SMP di Jambi Sedang Disuntik Vaksin Covid-19.
Sumber :
  • Tim tvOne

Dua Orang Siswa SMPN 1 Kota Jambi Terkapar Usai Mendapatkan Vaksinasi Covid-19

Rabu, 14 Juli 2021 - 13:01 WIB

Jambi - Dua pelajar Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kota Jambi, mengalami mual dan pusing setelah menjalani vaksinasi Covid-19 di sekolah. Kedua siswa tersebut dibawa ke Unit Kesehatan Sekolah, agar bisa berbaring.

Tenaga medis dari Puskemas Koni, Jambi, yang bertugas melakukan vaksinasi, langsung memeriksa kondisi siswa. Seorang siswa bahkan harus diberikan bantuan alat pernapasan oksigen.

"Itu kadang-kadang yang namanya anak-anak, orang dewasa saja banyak yang takut disuntik, apalagi anak-anak. Mereka ini sudah dianjurkan makan dulu, harus minum dulu. Mereka sudah melakukan itu semua, ternyata sampai di sekolah ada juga mungkin karena takut. Tapi sudah tidak ada masalah, yang satu sudah membaik dan sudah dibawa pulang orang tuanya, satu lagi masih menjalani perawatan," kata Kepala Puskemas Koni, Kota Jambi, Dr. Mefi Drastiana.

Sementara itu, pihak SMPN 1 Kota Jambi mengaku sudah melakukan sosialisasi kepada para orang tua dan siswa sebelum melakukan vaksinasi Covid-19. Para siswa diminta untuk tidak bergadang dan sarapan yang cukup.

Pihak sekolah juga sudah meminta persetujuan terlebih dahulu dari orang tua siswa.

"Jadi para siswa ini harus mengisi Google form dulu dan mengembalikan surat persetujuan orang tua. Itulah dasar kita," ujar Kepala SMPN 1 Kota Jambi, Firdaus.

Sementara itu, berdasarkan data Dinas Pendidikan Kota Jambi, target vaksinasi bagi anak usia 12 hingga 17 tahun berkisar 18.000 orang. (Bayu Alfarizi/Muhammad Adjie/mps/ade).

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral