Dirut Perumda Pasar Minta Maaf.
Sumber :
  • timtvOne - Rusdy Muslim

Dirut Perumda Pasar yang Viral Pamer Duit di Tiktok, Akhirnya Minta Maaf

Rabu, 2 Februari 2022 - 22:44 WIB

Kabupaten Tangerang, Banten - Dirut Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja Kabupaten Tangerang memberikan klarifikasi dan permohonan maaf di depan awak media. Dalam temu pers yang dilakukan di sebuah rumah makan ini, Syaefunnur Maszah pertama kali muncul di depan publik, setelah video dirinya di aplikasi Tiktok viral. Dalam konten tersebut, terlihat dirinya sedang memamerkan tumpukan gepokan uang pecahan Rupiah dan Dollar Singapura.

Video itu tak pelak memancing beragam reaksi dan komentar  kecaman dari berbagai kalangan, terlebih konten tersebut beredar luas dalam situasi krisis ekonomi dari dampak pandemi Covid-19.

Namun, Syaefunnur menampik bahwa video tersebut direkam untuk memamerkan uang, melainkan hanya untuk gurauan saja, bahwa uang itu "panas". Dirinya juga mengakui bahwa video tersebut direkamnya pada tanggal 15 September 2020 atau sekitar sebulan setelah ia dilantik sebagai salah satu pejabat publik di lingkup pemerintahan Kabupaten Tangerang. Uang yang digunakannyapun merupakan uang miliknya dari hasil usahanya dan bukan uang pasar.

Meski begitu, dirinya menyampaikan permohonan maaf dan menyatakan menyesali tindakannya lantaran dinilai kurang etis dilakukan di masa sulit pandemi covid-19 dan membuat beberapa orang kecewa. "Makasembari pikir-pikir saya waktu menghadap pak Bupati, saya sudah kata-kata saya, saya minta maaf dan menyesal dan siap sanksi terburuk dan sebagainya" ujar Syaefunnur.

Tak hanya itu, ia juga memutuskan untuk mundur dari jabatannya saat ini demi memberi contoh bagi masyarakat. "Kemudian saya diskusi dan dengan segala pertimbangan saya mengajukan pengunduran diri kepada Sekda dan Bupati" ungkapnya.

Sebelumnya beredar dua video tiktok yang memperlihatkan Dirut Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja, Syaefunnur Maszah, yang sedang memamerkan tumpukan uang rupiah dengan gerak-gerik seperti ingin memakannya dari piring, serta menghitung uang Dollar Singapura dengan santai.

(Rusdy Muslim/SHP)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral