Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat di Mandalika, Nusa Tenggara Barat.
Sumber :
  • (ANTARA/HO-Kemenparekraf/aa)

MotoGP, Sandiaga: Jadi Sarana Promosi Efektif Daya Tarik RI

Kamis, 10 Februari 2022 - 15:31 WIB

Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan penyelenggaraan MotoGP Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, akan menjadi sarana promosi yang efektif sehingga menambah daya tarik (country branding) Indonesia di mata dunia.

Dia mengajak semua pihak untuk memperkuat kolaborasi dalam mempersiapkan ajang balap MotorGP tersebut yang akan berlangsung kurang dari 45 hari.

"Mulai dari hal teknis, infrastruktur, akomodasi, transportasi, termasuk yang tidak kalah penting adalah penerapan protokol kesehatan (prokes)," kata dia dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (10/2/2022)

Menurut Sandiaga, kesiapan ini harus diperhatikan secara benar karena Pertamina Grand Prix of Indonesia memiliki daya tarik sangat kuat.

Melalui media sosial, para pebalap yang sudah di Mandalika untuk persiapan tes pramusim mulai 11 hingga 13 Februari mengungkapkan antusiasme untuk segera mengaspal di lintasan sepanjang 4,32 kilometer itu. Mereka juga mengagumi akan keindahan dan eksotisme alam di Lombok.

"Namun semua ini harus diikuti dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin, mulai dari pebalap, kru, masyarakat dan lainnya. Karenanya koordinasi, kolaborasi dan evaluasi harus terus diperkuat," ucapnya.

Sebagai langkah persiapan dan kolaborasi, Menparekraf akan meninjau langsung persiapan tes pramusim pada 10 hingga 11 Februari 2022.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral