Muhaimin Iskandar ziarah ke makam wali di Gresik.
Sumber :
  • Muhammad Habib

Mengaku Diminta Masyarakat dan Para Kiai, Cak Imin Pastikan Penuhi Permintaan Maju Capres 2024

Jumat, 11 Februari 2022 - 09:10 WIB

Gresik, Jawa Timur - Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau yang lebih dikenal dengan nama Muhaimin melakukan safari politik dengan berziarah ke makam para Waliyullah di sejumlah daerah di Jawa Timur. Salah satu makam wali yang dikunjungi adalah makam wali Gresik, Jumat (11/2/2022).

Pria yang juga akrab disapa Gus Ami atau Cak Imin ini bersama rombongan, mendatangi makam salah Wali Songo yang ada di Kabupaten Gresik, yakni Syekh Maulana Malik Ibrahim dan Sunan Giri di Kecamatan Kebomas, Gresik. Sebelumnya Muhaimin juga telah berziarah ke makam Sunan Ampel yang ada di Surabaya.

"Iya kami melakukan ziarah ke makam para Waliyullah untuk meneladani jejak beliau," kata Cak Imin kepada wartawan.

Sementara itu saat disinggung terkait pencalonan dirinya maju menjadi presiden (capres) pada Pemilu 2024, Cak Imin pun mengiyakan.

"Ya Mas, saya akan memenuhi permintaan masyarakat dan para kiai serta tokoh di Indonesia agar mencalonkan presiden di 2024," ujar Cak Imin.

Muhaimin Iskandar yang datang sekitar pukul 01.30 WIB dini hari tersebut  didampingi Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid, Ketua PKB Gresik sekaligus Ketua DPRD Gresik Moch Abdul Qodir, pengurus PKB Gresik dan anggota DPRD Gresik fraksi PKB antara lain Syaikhu Busyiri dan Syahrul Munir, serta jajaran pengurus PKB Gresik.

Ketua DPC PKB Kabupaten Gresik Muhammad Abdul Qodir mengatakan, pihaknya akan mendukung sepenuhnya bila nantinya Cak Imin benar-benar menjadi capres dan lolos.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral