Masjid Al Hidayah Kemayoran.
Sumber :
  • Tim tvOne

Masjid Al Hidayah Kemayoran Jakpus Tetap Gelar Shalat Idul Adha 1442 H

Senin, 19 Juli 2021 - 12:46 WIB

Jakarta - Masjid Al Hidayah di Kemayoran, Jakarta Pusat tetap menggelar shalat Idul Adha pada hari Selasa (20/7/21). Pihak panitia masjid telah mempersiapkan sejumlah protokol kesehatan yang ketat ketika sholat id dilaksanakan besok.

Pihak pengurus Masjid Al Hidayah Kemayoran ini telah mempersiapkan sejumlah aturan tata cara sesuai dengan protokol kesehatan. Jemaah masjid yang datang besok terlebih dahulu akan dicek suhu tubuh, kemudian diminta untuk mencuci tangan dan ada penyemprotan disinfektan. Protokol kesehatan itu dilakukan sebelum jemaah memasuki area masjid.

Untuk jemaah yang mau mengikuti shalat id akan dibatasi jumlahnya. Masjid Al Hidayah ini cukup luas sehingga jemaah nantinya akan melaksanakan shalat id dengan jaga jarak satu sama lain. Jemaah juga diminta untuk membawa perlengkapan shalat masing-masing serta mematuhi protokol kesehatan.

Selain jemaah masjid yang jumlahnya dibatasi,panitia masjid juga akan membatasi waktu shalat dan khutbah.

Menurut pengurus masjid Al Hidayah, Sugiarto khutbah akan dilakukan secara singkat. "Kita sudah mempraktekkan pada hari jumat kemarin, itu kurang lebih 15 menit dari adzan sampai selesai, dan kita juga menyampaikan kepada jemaah untuk segera kembali ke tempat masing-masing dan meninggalkan masjid", ujar sugiarto.

Panitia maupun pengurus masjid juga akan melakukan penyembelihan hewan kurban di masjid ini. Namun penyembelihan ini tidak terlalu banyak seperti tahun-tahun sebelumnya. Guna menghindari kerumunan pun panitia akan memberikan secara langsung pendistribusian kepada yang sudah terdaftar. Jadi tidak akan ada antrean di masjid untuk pengambilan daging kurban. (asben/seera/ade).

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
02:26
Viral