Ilustrasi - Salah seorang calon penumpang saat hendak naik KA.
Sumber :
  • Antara

PPKM Darurat, H-1 Hari Raya Iduladha 2021 Stasiun Pasar Senen Jakarta Sepi

Senin, 19 Juli 2021 - 16:34 WIB

Jakarta – Suasana Stasiun Pasar Senen pada Senin (19/7) terlihat sepi lalu lalang calon penumpang kereta Api Jarak Jauh, yang akan pulang kampung untuk merayakan Iduladha 1442 Hijriah. Padahal sebelum pandemi terjadi, sehari menjelang hari Raya Iduladha calon penumpang memadati Stasiun Pasar Senen Jakarta.

PPKM Darurat memang berhasil membatasi mobilitas warga di tengah melonjaknya kasus Covid-19. Namun demikian, tak sedikit warga yang merayakan hari lebaran Iduladha 2021 di kampung halamnya, hal ini terlihat dari sejumlah calon penumpang yang tengah menunggu Kereta tujuan Jawa tengah.

“Dua minggu sekali memang saya pulang untuk menengok orang tua di Kampung, kebetulan pas Hari Raya Iduladha, jadi ya sekalian pulang.” Jelas Sigit,  calon penumpang tujuan Sragen, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Di tengah pemberlakukan PPKM Darurat, sejumlah dokumen perjalanan pun telah dilengkapi Sigit, sebagai persyaratan melakukan perjalanan dengan Kereta Api jarak jauh.

Sementara itu, ditempat yang sama calon penumpang kereta api tujuan Pasuruan, Jawa Timur, Iswanto  bersama istri dan anak juga akan pulang ke kampung untuk merayakan Iduladha 2021 di kampong halamanya.

“Kami sudah melakukan swab antigen.” Jelas Iswanto.

Sepinya calon penumpang yang akan menggunakan Kereta Jarak Jauh juga terlihat di loket pendaftaran tes antigen di Stasiun Senen, yang hanya Nampak beberapa orang calon penumpang Kereta Api. (Yog/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral