Antrian panjang kendaraan menuju pelabuahan Merak.
Sumber :
  • tvone

H-1 Hari Raya Iduladha, Arah Pelabuhan Merak Macet

Senin, 19 Juli 2021 - 19:31 WIB

Cilegon, Banten – Ratusan kendaraan yang akan menyebrang ke Pulau Sumatera tertahan di pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, imbas adanya penyekatan di posko PPKM darurat yang diperketat pada H-1 Hari Raya Iduladha 2021.

Penyekatan juga berdampak pada kemacetan panjang di toll gate Pelabuhan Merak. Dari pantauan tvonenews.com, kemacetan mengular hingga ke dua jalan arteri yakni jalan Cikuasa atas dan Jalan Cikuasa bawah sepanjang satu kilometer lebih.

Petugas terpaksa meningkatkan penyekatan di wilayah ini, menyusul adanya surat edaran yang diterbitkan Satgas Covid-19 Nasional nomor 15 tahun 2021 tentang pembatasan aktivitas masyarakat selama libur Iduladha dalam masa pandemi Covid-19 yang dimulai dari tanggal 18-25 Juli 2021.

“tidak semua kendaraan diputarbalik, beberapa diantaranya diperbolehkan untuk menyeberang seperti sektor esensial dan kritikal. Tak hanya itu, mereka yang memiliki kepentingan mendesak seperti orang tua sakit keras atau keluarga yang tengah berduka cita diperbolehkan melintas, dengan sejumlah dokumen yang harus dipenuhi tentunya.” Jelas Wakapolres Cilegon, Kompol Mirodin.

Atas kebijakan baru yang saat ini diterapkan oleh Satgas Covid-19, masyarakat yang terjebak kemacetan panjang atau mereka yang diputarbalik mengaku pasrah. (sit/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral