Dorce Gamalama Dalam Kenangan Denny JA.
Sumber :
  • Istimewa

Dorce Gamalama Dalam Kenangan Denny JA

Rabu, 16 Februari 2022 - 20:29 WIB

Jakarta - Siapa yang tidak kenal dengan Denny Januar Ali atau Denny JA. Nama Denny JA langsung dikenal publik berkat sepak terjangnya di dunia politik. Bukan sebagai politikus tetapi lembaga surveinya sering dijadikan referensi oleh para politikus.

Tidak disangka Denny JA memiliki kenangan dengan Dedi Yuliadi atau yang lebih dikenal Dorce Gamalama

Mendengar wafatnya Dorce Gamalama, Denny JA teringat peristiwa hampir 50 tahun lalu. Ketika itu Denny JA baru pindah ke Jakarta. Orang tuanya menyewa rumah dan menyekolahkannya di wilayah Kramat Sentiong, Jakarta Pusat.

Di tahun 1973, ketika ia berumur 10 tahun, teman sekelas bernama Vera berulang tahun dan mengundangnya. "Denny jangan lupa datang ya, ke rumahku. Nanti ada temanku akan menyanyi di sana. Kamu pasti suka. Ia jago nyanyi. Jago ajojing. Jago melucu.”

Dennypun menghadiri perayaan ulang tahun di rumah Vera pada Minggu sore. Ada 20 orang disana, ada ayah, ibu dan juga keluarga besar Vera. 
Setelah tiup lilin, Vera mempekenalkan kawannya yang pintar menyanyi, pintar ajojing, dan juga pintar melucu. Umurnya sebaya, namanya Dedi Yuliardi.

Dedi kemudian beraksi dengan melawak, berjoget bahkan menyanyikan lagu Koes Plus yang populer saat itu, Muda-Mudi. Aksinya berhasil menghibur para undangan yang hadir. Yang khas pada Dedi, gayanya sangat kewanita-wanitaan. Ia yang lelaki itu juga kadang sengaja mengalunkan suara dan meliuk seperti wanita.

Sejak saat itu, beberapa kali Vera dan Dedi mampir ke rumah saya. Karena lucu, masih kecil dan lelaki yang meliuk seperti perempuan, Dedi acapkali mendapatkan perhatian ekstra tetangga saya. Rumah kami hanya berjarak 400-500 meter saja. Pernah Ia main ke rumah, dan tetangga saya kumpul di teras. Ada sekitar 15-20 orang, tua dan muda. Dedi pun, bocah 10 tahun itu, dengan bersemangat menyanyi dan melawak di sana. Dedi senang menghibur orang.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral