Jokowi Cek Stok Beras di Gudang Bulog, Rabu (21/7).
Sumber :
  • YouTube Sekretariat Presiden

Cek Stok Beras di Gudang Bulog, Jokowi Pastikan Stok Cukup

Rabu, 21 Juli 2021 - 14:07 WIB

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) yang berlokasi di Jakarta Utara, Rabu (21/7) pagi. Ia ingin memastikan persediaan beras tanah air cukup.

Dalam sebuah video berdurasi tiga menitan yang diunggah oleh kanal Sekretariat Presiden di YouTube, Jokowi mengecek beras yang ada di gudang tersebut.

“Pertama saya ingin memastikan bahwa stok nasional untuk beras itu cukup dan tadi Pak Kabulog menyampaikan bahwa stok yang ada di Bulog adalah 1.373.000 ton. Artinya stok kita cukup,” kata Presiden mengungkapkan alasannya datang ke gudang ini. Dia didampingi oleh Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso.

Jokowi juga mengaku kehadirannya untuk mengecek dan mengontrol kesiapan bantuan beras untuk masyarakat. Pemerintah akan memberikan beras bantuan seberat 10 kilogram kepada masyarakat.

“Saya senang ternyata ini sudah berjalan sejak hari Jumat yang lalu. Jadi bukan akan, tetapi sudah berjalan sejak Jumat yang lalu di Jakarta dan seluruh provinsi di negara kita. Jadi ini terus berjalan sudah dimulai dan akan terus berjalan,” tambahnya.

Orang nomor satu di Indonesia ini berharap bantuan beras akan membantu meringankan masyarakat di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diperpanjang hingga Minggu (25/7).

“Saya harapkan dengan bantuan beras ini bisa membantu rakyat karena kita dalam penerapan PPKM. Tetapi selain beras ini kan juga ada subsidi listrik, bantuan sosial tunai, kemudian BLT Desa, juga subsidi untuk internet, PKH, dan lain-lainnya,” ujarnya. (act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral