Satgas Pangan Provinsi Sumut Gerebek Minyak Goreng.
Sumber :
  • tvOne

SIMP: Stok 1,1 Juta Kg Minyak Goreng di Deli Serdang Pesanan dan Siap Didistribusikan

Sabtu, 19 Februari 2022 - 18:19 WIB

Jakarta, - PT Salim Ivomas Pratama Tbk (SIMP) menyebut bahwa 1,1 juta kilogram minyak goreng di Deli Serdang, Sumatera Utara, adalah pesanan. Stok di gudang pabrik tersebut siap didistribusikan ke para pelanggan dalam beberapa hari ke depan.

Seperti disampaikan dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi Sabtu (19/2), SIMP menyebut 1,1 juta kilogram minyak goreng setara dengan 80 ribu karton. Jumlah tersebut untuk 2-3 hari pengiriman.

Pernyataan ini menanggapi pemberitaan mengenai temuan tim Satgas Pangan Provinsi Sumatera Utara yang mendapati 1,1 juta liter lebih minyak goreng kemasan siap jual di sebuah gudang di Kecamatan Lubuk Pakam, Deli Serdang. Alhasil pihak management pun diinterogasi petugas [baca: Satgas Pangan Provinsi Sumut Gerebek Lokasi Penimbun 1,1 Juta Liter Minyak Goreng Kemasan]

Lebih jauh, SIMP menjelaskan bahwa pabrik minyak goreng mereka memprioritaskan untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng pabrik mi instan grup perusahaan PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood) yang tersebar di seluruh Indonesia termasuk di Deli Serdang. Hal ini demi memastikan kebutuhan pangan tersedia suplainya dengan baik.

Hasil produksi minyak goreng di pabrik Lubuk Pakam Deli Serdang digunakan untuk kebutuhan pabrik mi instan Indofood di wilayah Sumatera sebesar 2.500 ton/bulan. Kelebihannya diproses menjadi minyak goreng kemasan dalam berbagai ukuran 1 liter dan 2 liter sebanyak 550 ribu karton/bulan yang rutin didistribusikan kepada distributor dan pasar modern di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Sumatera Selatan, dan Jambi.

SIMP memastikan sebagai perusahaan yang tumbuh dan berkembang di Indonesia senantiasa mematuhi semua peraturan dan ketentuan yang berlaku di Indonesia. Dalam hal ini terkait dengan peraturan Kementerian Perdagangan.

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral