Polisi Mendapat Pengarahan tentang Pengamanan Menjelang Demo "Jokowi End Game".
Sumber :
  • PMJ News

Cegah Massa Pendemo Lolos, Polisi Perketat Penyekatan

Sabtu, 24 Juli 2021 - 14:47 WIB

Jakarta – Kepolisian memperketat titik-titik penyekatan PPKM Level 4 di berbagai titik di DKI Jakarta untuk mencegah lolosnya massa pendemo “Jokowi End Game” yang berencana mendekati titik aksi yang berpusat di Istana Negara, Sabtu (24/7).

"Ya benar diperketat. Jadi di beberapa penyekatan, seperti di pos penyekatan Bassura, Fatmawati, Kalideres itu kita lebih intensifkan lagi penjagaannya," ujar Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali.

Dermawan menjelaskan, pihaknya akan memperketat pemeriksaan para pengendara yang hendak melintas, apakah masuk ke sektor esensial dan kritikal atau tidak. Bila tidak berkepentingan, maka akan langsung diputarbalikkan.

"Apabila ada yang tidak berkepentingan atau hanya sekadar ingin jalan-jalan maka akan kita putar balik," terangnya.

Dermawan mengingatkan masyarakat untuk membatalkan keinginan melakukan demonstrasi tolak PPKM karena angka kasus aktif Covid-19 masih tinggi.

Petugas gabungan juga telah menutup akses jalan menuju Istana Negara untuk mencegah demonstran masuk.

"Penutupan arus telah dilakukan dari arah Bundaran HI hingga Istana Negara dengan kita sekat menggunakan MCB dan barrier," ujar Dermawan,”di depan Pertamina dan Harmoni juga sama. Jadi, untuk yang ingin melaksanakan aksi disini kami imbau untuk membubarkan diri.”

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral