Burung Macaw yang Berhasil Dievakuasi Petugas Sudin Gulkarmat Jaksel (25/7).
Sumber :
  • Dinas Gulkarmat DKI Jakarta

Burung Puluhan Juta Kabur saat Diberi Makan, Pemiliknya yang Sedang Hamil Lemas

Minggu, 25 Juli 2021 - 11:32 WIB

Jakarta – Siapa yang tidak lemas saat burung peliharaan bernilai puluhan juta rupiah kabur saat diberi makan? Itulah yang dirasakan Puteri, warga Loka Indah, Kelurahan Kalibata, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan.

Puteri yang tengah hamil memang mengidam memiliki burung eksotis tersebut. Dia kemudian membelinya secara online dari penjual di Semarang, Jawa Tengah, seharga Rp36 juta.

Dua bulan Puteri memeliharanya dengan kasih sayang. Tetapi yang terjadi hari ini, membuat jantungnya hampir copot.

Sekitar pukul 07.30 WIB, Minggu (25/7), burung berjenis Blue and Gold Macaw tersebut sedang diberi makan di tangkringan-nya. Burung bersemangat dan mengepakkan sayapnya. Namun, sepupu Putri yang baru pertama kali memberikan makan, kaget, sehingga rantai yang mengikat burung itu terlepas dari tangkringan.

Binatang asal Amerika Selatan tersebut kemudian terbang ke arah bangunan apartemen tak jauh dari rumah Puteri. Wanita yang sedang delapan bulan mengandung itu langsung menghubungi Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Selatan.

Namun, saat menunggu petugas, burung berwarna biru-kuning itu terbang dari bangunan apartemen ke arah permukiman penduduk. Puteri sempat kehilangan jejak, tetapi ada warga yang melihat burung peliharannya di pucuk sebuah pohon. Letaknya sekitar 100 meter dari rumah Putri. Untungnya, burung macaw itu tak bisa terbang lagi.

“Ternyata nyangkut di atas pohon yang agak rindang, jadi dia (burung) enggak kelihatan karena ada di paling atasnya. Rantainya tersangkut di ranting pohon,” kata Puteri.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral