Dua bocah membongkar celengan untuk disumbangkan untuk membantu pasien COVID-19, di Pacitan, Jawa Timur, Senin (26/7)..
Sumber :
  • tim tvone

Bocah Peduli COVID-19, Sumbang Tabungan Untuk Tabung Oksigen

Senin, 26 Juli 2021 - 10:51 WIB

Pacitan, - Luar biasa. Dua bocah belasan tahun, warga Pacitan, Jawa Timur, membongkar celengan untuk disumbangkan untuk membantu pasien COVID-19.

Adalah Adinda Larasati Pratikna, 11 tahun, dan adiknya Arindra Prameswari Praktikna, 5 tahun, menyumbangkan sejumlah uang hasil tabungannya selaa tujuh bulan untuk didonasikan membantu meringankan beban pasien COVID-19.

Setelah membongkar celengannya, keduanya kemudian mendatangi posko relawan pengisian oksigen untuk penderita COVID-19, dan menyerahkan uang tabungannya itu.

“Sumbangan ke karang taruna untuk mengisi oksigen, dari tabungan saya dan adik saya. Semoga bermanfaat dan pandemi segera berakhir,” kata Adinda.

Awalnya Adinda menabung untuk membeli laptop guna keperluan sekolah. Namun keinginan itu diurungkan setelah melihat masyarakat di sekitar tempat tinggalnya kesulitan mendapatkan oksigen. Kondisi itu yang mendorong mereka berdua untuk berdonasi, meski jumlahnya tidak banyak.

Relawan posko pengisian oksigen yang menerima sumbangan itu mengaku terharu. Ia menerima sumbangan uang yang disimpan dalam dua buah botol plastic dari kedua bocah itu.

“Tadi ada dua anak yang donasikan tabungannya. Saya terharu mendonasikan tabungannya demi kepentingan sosial,” kata relawan, Suci Restiati. (ito/agus)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral