Penerapan Ganjil Genap di Kota Bogor.
Sumber :
  • Antara

Ganjil Genap di Kota Bogor Kini Berlaku 24 Jam Selama Sepekan

Senin, 26 Juli 2021 - 13:39 WIB

Bogor, Jawa Barat – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar) memutuskan memperpanjang kebijakan ganjil-genap (Gage) selama sepekan ke depan, terhitung mulai hari ini, 26 Juli—2 Agustus 2021.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, mengatakan kebijakan Ganjil Genap selama 24 jam diperpanjang untuk mengubah dari melarang menjadi mengatur warga agar menahan diri tidak keluar rumah, baik untuk berbelanja kebutuhan, dan sebagainya.

"Jadi berlaku di hari kerja, tidak hanya weekend (akhir pekan) saja," kata Susatyo Purnomo, Senin (26/7) seperti dilansir dari PMJ News.

Susatyo berharap masyarakat berperan serta menyukseskan pengurangan mobilitas melalui program gage. Menurutnya hal ini sangat penting untuk menekan penyebaran virus corona, sehingga Kota Bogor dan Indonesia segera lepas dari bayang-bayang pandemi.

"Kami tetap berlakukan Ganjil Genap 24 jam di 17 titik sekat dengan 4 pola. Masih sama seperti sebelumnya," ujar Kapolresta.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor, Bima Arya menyebut, tren kasus positif sedikit melandai walaupun belum signifikan.

"Kasus positif turun sedikit grafiknya, walaupun belum signifikan. Jadi, mobilitas warga masih perlu ditekan lagi, karena trennya sudah bagus," terangnya.

Menurutnya, tiga kriteria warga yang meninggal saat isoman, yakni 85% adalah mereka yang belum divaksin, sebagian besar di atas 50 tahun dan terakhir, memiliki komorbid (penyakit penyerta). (act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral