Komjen Pol Purn. Syafruddin MSi bertemu Dubes Kerajaan Arab Saudi Syekh Essam bin Abed Al-Thaqafi.
Sumber :
  • tvone

Kerinduan Umat Untuk Berhaji & Umroh, Komjen Pol Purn. Syafruddin bertemu Dubes Kerajaan Arab Syekh Essam bin Abed Al-Thaqafi

Rabu, 28 Juli 2021 - 16:34 WIB

JAKARTA - Komjen Pol Purn. Dr HC Drs H Syafruddin MSi bertemu dengan Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Syekh Essam bin Abed Al-Thaqafi di Kedutaan Arab Saudi, Rabu (28/7). Pertemuan silaturahim kedua tokoh yang telah bersahabat lama ini membicarakan berbagai hal, antara lain menyinggung masalah kerinduan umat Islam di Indonesia untuk berumroh dan berhaji.

Pada kesempatan tersebut, pengurus Yayasan Rabithah Al-Alam Al-Islami dan Yayasan Wakaf Assalam, Syafruddin menyampaikan, bahwa saat ini umat Islam di Indonesia selalu mengikuti perkembangan dari kebijakan umroh dan haji dari Kerajaan Arab Saudi.

“Umat Islam di Indonesia sudah sangat merindukan kunjungan ke Baitullah, mereka sudah tidak sabar lagi. Mereka semua berharap pemerintah Kerajaan Arab Saudi segera membuka pintu masuk untuk jamaah umroh atau haji untuk umat Islam di Indonesia,” ujar Syafruddin.

Komjen Syarifuddin menambahkan, bahwa umat Islam memahami adanya alasan pandemi covid-19 yang menyebabkan penutupan pintu Umroh dan Haji.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat tersebut, Syafruddin juga meminta bantuan Dubes Syekh Essam bin Abed Al-Thaqafi untuk menyampaikan harapan umat Islam Indonesia yang sudah ingin segera berumroh dan berhaji. Jika pintu terbuka, umat Islam akan mengikuti aturan yang akan ditetapkan kerajaan Arab Saudi.

Atas kerinduan umat untuk berumroh dan berhaji, Dubes Syekh Essam bin Abed Al-Thaqafi memastikan bahwa Indonesia merupakan negara yang selalu menjadi perhatian utama dari Kerajaan Arab Saudi. Penutupan izin umroh dan haji untuk jamaah Indonesia hanya bersifat sementara waktu karena adanya pandemi Covid-19.

“Saya sudah melihat jumlah pasien Covid-19 sudah mulai berkurang di Indonesia. Semoga situasi akan terus membaik dan izin masuk ke Arab Saudi bisa segera dibuka sehingga umat muslim bisa segera umroh atau haji,” ujar Syekh Essam.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:54
05:57
02:52
01:10
01:35
02:06
Viral