Ratusan orang berunjuk rasa bela Palestina di Bandar Lampung, Lampung, Kamis (20/5/2021)..
Sumber :
  • tim tvOne

Forum Masyarakat Lampung unjuk rasa bela Palestina

Kamis, 20 Mei 2021 - 09:31 WIB

Bandar Lampung, Lampung, 20/5 – Gelombang unjuk rasa menentang aksi zionis Israel yang terus menerus melakukan penyerangan terhadap wilayah jalur Gaza, Palestina terjadi di beberapa wilayah di Indonesia. Di Lampung, ratusan orang yang tergabung dalam Forum Suara Masyarakat Lampung berunjuk rasa menentang tindakan Israel yang terus menerus menggempur Palestina. 

Unjuk rasa digelar di bundaran tugu Adipura, Bandar Lampung. Massa meminta pemerintah secara tegas mengambil tindakan  terhadap penyerangan Israel di tanah Palestina yang telah menyebabkan banyak korban jiwa berjatuhan.

“Atas tragedi kemanusian, pembantaian di tanah palestina, kami mendorong pemerintah indonesia agar mengirim pasukan ke Palestina. Kenapa? karena palestina memiliki sejarah pajang dan keterikatan emosional dengan indonesia. Palestina adalah negara yang paling awal mengakui deklarasi kemerdekaan Indonesia,” kata coordinator aksi, ustadz Royyan.

Dalam aksi ini, massa juga melakukan penggalangan dana untuk disalurkan ke masyarakat Palestina. 

Uang tunai sebanyak Rp100 juta berhasil terkumpul dari sumbangan para donator. Selanjutnya uang tunai itu akan langsung disalurkan melalui rekening lima lembaga.

Usai melakukan aksi, peserta aksi kemudian membubarkan diri dengan tertib.

Sebelumnya, aksi unjuk rasa sebagai solidaritas untuk Palestina juga digelar di Jakarta, Selasa (18/5). Aksi solidaritas yang digelar oleh solidaritas buruh dipusatkan di kompleks Kantor Perserikatan Bangsa-Bangsa dan Kedutaan Besar Amerika Serikat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral