Kemendag Terus Memantau Ketersediaan Stok dan Harga Minyak Goreng di Pasar Sesuai HET.
Sumber :
  • tvone

Kemendag Terus Memantau Ketersediaan Stok dan Harga Minyak Goreng di Pasar Sesuai HET

Minggu, 13 Maret 2022 - 17:50 WIB

Maros, Sulawesi Selatan - Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga memantau ketersediaan stok dan harga minyak goreng curah dan kemasan premium di seluruh daerah sesuai dengan HET. Sementara, antrean pembelian minyak goreng terjadi di sejumlah wilayah, termasuk di Sulawesi Selatan. 

"Mudahan-mudahan ini kita jaga dengan baik. Stoknya sekarang (minyak goreng) juga ada dengan harga yang sesuai dengan peraturan," klaim Wamendag Jerry Sambuaga, di Pasar Tramo, Maros, Sabtu (12/3/2022). 

Kemendag bersama stakeholder pemerintah daerah, Bulog, hingga distributor terus menggelar operasi pasar murah guna menyediakan minyak goreng dan sembako dengan harga yang sesuai dengan peraturan pemerintah. 

Jelang bulan suci Ramadan ini, menurutnya pemerintah berupaya terus mendistribusikan minyak goreng yang berjalan dengan baik. Pemerintah di setiap daerah berupaya mendistribusikan kebutuhan pokok bagi masyarakat dengan bekerjasama dengan  asosiasi dan pemerintah daerah setempat

Bekerjasama dengan semuanya,kita ingin menjaga supaya ini terbentuk kondisi yang baik apalagi menjelang Ramadan. Jadi untuk memastikan itu penting kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi," ujar Jerry Sambuaga. 

Wamendag menegaskan pihaknya akan terus melakukan pengawasan terhadap pendistribusian minyak goreng dan kebutuhan pokok agar distribusinya berjalan lancar.

"Kita berkeliling daerah dari aceh sampai papua, sebagai bagian dari pemantauan sebuah distribusi yang memang harus dilancarkan oleh semua pihak," terangnya. (Wawan Setiawan/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:23
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
Viral