Ajang MotoGP Indonesia Grand Prix 2022 di Mandalika NTB.
Sumber :
  • ANTARA

Ikut Parade, 20 Pebalap MotoGP Ngaspal di Jalan Thamrin Hari Ini

Rabu, 16 Maret 2022 - 07:59 WIB

Jakarta - Sebanyak 20 pebalap peserta MotoGP Mandalika akan melakukan parade di sekitar kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta pusat, hari ini, Rabu (16/3).

Parade MotoGP akan berlangsung pukul 10.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Adapun rutenya mulai dari Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Barat  hingga kawasan Bundara Hotel Indonesia. 

Sejumlah persiapan telah dilakukan polisi seperti penutupan rute parade untuk menghindari terhjadinya kemacetan lalu linta.  "Akan ada penutupan jalur saat rombongan melintas. Terutama dari arah utara ke selatan," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Selasa (15/3)

Penutupan hanya dilakukan pada rute dari Istana Merdeka menuju Bundaran HI. Sedangkan rute Bundaran HI menuju Istana Merdeka tetap dibuka seperti biasa.

"Arah berlawanan selatan ke utara akan berjalan normal seperti biasa," ujarnya. 

Polda Metro Jaya juga membolehkan masyarakat untuk secara langsung menonton parade MotoGP di kawasan Jalan Thamrin, Jakarta Pusat. Menurut Sambodo masyarakat bisa menyaksikan parade tersebut di pinggir Jalan Thamrin. Sebab, tidak ada lokasi yang sediakan secara khusus untuk menonton parade MotoGP tersebut.

"Masyarakat boleh kok, nontonnya di pinggir jalan," ujar Sambodo

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral