Tenaga Kesehatan di RSUP Sardjito Yogyakarta mengikuti pemberian vaksin Covid-19 dosis ketiga, Sabtu (31/7/2021).
Sumber :
  • tim tvOne

Ribuan Tenaga Kesehatan Mengikuti Vaksinasi Ketiga Di RSUP Dr Sardjito 

Minggu, 1 Agustus 2021 - 12:21 WIB

Yogyakarta - Vaksin dosis ketiga untuk tenaga kesehatan (Nakes) di RSUP Dr Sardjito mulai diberikan. Total ada 4.222 nakes serta civitas hospitalia yang akan mendapat vaksin dosis ketiga itu.

Direktur Utama RSUP Dr Sardjito, Eniarti menyampaikan, pada vaksinasi dosis ketiga ini vaksin yang digunakan adalah Moderna. Di hari pertama pelaksanaan vaksinasi diikuti 1.325 nakes.

"Untuk vaksinasi tahap ketiga ini tentu harus melalui vaksin tahap pertama dan kedua baru diberi yang ketiga ini. Ditargetkan semuanya sudah divaksin sampai Senin (2/8/2021) besok," paparnya saat ditemui awak media di gedung jantung terpadu RSUP Dr Sardjito.

Untuk vaksin tahap ketiga ini pihaknya mendapat 250 vial vaksin. Satu vial vaksin Moderna bisa diberikan kepada 15 orang.Mulai Agustus, Israel Akan Berikan Vaksin Dosis Ketiga untuk Lansia. "Penyuntikkan vaksin Moderna cukup satu kali saja," ujarnya.

Dengan pemberian vaksis dosis ketiga ini, dia berharap antibodi yang ada di dalam tubuh semakin terbentuk lebih kuat.

Menurutnya, pemberian vaksis dosis ketiga bagi nakes penting untuk dilakukan karena mereka berada di garda depan zona pelayanan Covid-19. 

Adapun yang menerima vaksin meliputi tenaga dokter spesialis, dokter sub spesialis, umum, perawat, hingga nakes penunjang lainnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral