ilustrasi - tabung oksigen..
Sumber :
  • tim tvone

Permintaan Oksigen di Jakarta Menurun

Senin, 2 Agustus 2021 - 14:34 WIB

Jakarta - Permintaan oksigen di depo-depo pengisian di DKI Jakarta, berangsur turun. Dalam waktu sepuluh hari terakhir, warga yang sebelumnya harus antre di depo pengisian oksigen, kini pembeli yang datang bisa langsung dilayani.

Seperti di salah satu depo pengisian oksigen di Jalan Paso, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Bila sebelumnya antrean warga mengular untuk bisa mendapatkan oksigen, kini depo pengisian tampak sepi. 

Pemilik depo pengisian oksigen, Rila menyatakan, menurunnya permintaan oksigen di depoknya sudah terjadi sejak sepuluh hari lalu. Harga oksigen pun sudah kembali normal.

"Ngga seperti biasanya ngantri panjang. Sudah sekitar sepuluh hari lah. Alhamdulillah pasokannya mencukupi. Harganya refill Rp30.000 yang kecil, yang besar sekitar Rp200.000an," ujar Rila.

Penurunan permintaan oksigen, menurut Rila terjadi, seiring turunnya kasus Covid-19 di Jakarta, dan adanya bantuan pasokan oksigen dari luar daerah.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyatakan, kebutuhan oksigen di Ibu Kota berangsur mengalami penurunan. Pihak Pemprov pun telah membangun posko pengisian tabung oksigen di Lapangan Monas, demi memastikan ketersediaan oksigen dan suplai untuk rumah sakit. (Robin Fredy/ mps)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral