Ustadz Das'ad Latif.
Sumber :
  • tvOne

Kasus Kanti Utami, Das'ad Latif Ajak Umat Peduli dengan Fakir Miskin

Selasa, 22 Maret 2022 - 20:13 WIB

Jakarta - Ustadz Das'ad Latif mengajak seluruh warga khususnya umat muslim untuk lebih memperhatikan fakir miskin yang ada di sekitar. Hal tersebut menurut Das'ad Latif merupakan cara untuk menghindari kasus serupa Kanti Utami di kemudian hari.

"Ini sindiran bagi orang islam di sekitar," ujar Das'ad Latif dalam program Apa Kabar Indonesia Malam, Selasa (22/3/2022).

Menurut Das'ad Latif kasus Kanti Utami merupakan salah satu dari kurangnya perhatian dari sekitarnya.

"Penyakit sosial ini, jangan sampai mereka orang-orang fakir miskin depresi karena susah cari kerja, cari uang untuk memenuhi kebutuhan karena tidak ada bantuan orang-orang di sekitarnya yang padahal oleh Allah SWT diberikan kemampuan," katanya.

Das'ad mengingatkan, seorang muslim tidaklah boleh membiarkan fakir miskin yang ada di sekitarnya.

"Meskipun dia rajin sholat tahajud tiap malam, apalagi nanti bulan Ramadhan rajin ibadah tapi dia membiarkan orang fakir miskin yang ada di sekelilingnya, maka sesungguhnya dia bukan orang beriman yang sempurna, karena orang yang baik itu yang paling banyak manfaatnya buat orang lain," tandas Das'ad.

Das'ad Latif menambahkan, bahwa kasus tersebut haruslah juga menjadi pelajaran bagi Rukun Tetangga (RT), Majelis Ta'lim dan Kerabat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:01
02:57
02:49
01:28
08:28
02:38
Viral