KASAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Universitas Indonesia, Depok.
Sumber :
  • Fahada Indi

TNI AU dan UI Gelar Vaksinasi untuk Mahasiswa

Kamis, 5 Agustus 2021 - 13:37 WIB

Depok, Jawa Barat – Universitas Indonesia (UI) bekerja sama dengan TNI Angkatan Udara (AU) membuka sentra vaksinasi mahasiswa dengan target harian mencapai 1.000 peserta.

Sentra vaksinasi ini akan dibuka hingga akhir Agustus mendatang bagi mahasiswa maupun masyarakat umum di kawasan Jabodetabek.

Kamis (5/6) Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, meninjau langsung ke sentra vaksinasi mahasiswa yang diadakan Universitas Indonesia, bertempat di Gedung Sarana Olahraga UI di Depok, Jawa Barat.

Sentra Vaksinasi ini menyasar mahasiswa UI, mahasiswa se-Jabodetabek, termasuk masyarakat umum yang berusia 12 tahun ke atas.

Tenaga kesehatan (nakes) yang dilibatkan di kegiatan ini terdiri dari 120 nakes dan relawan dari UI, serta 15 nakes dari TNI AU yang berasal dari RSAU dr. Esnawan Antariksa Koopsau 1 dan Kohanudnas.

Selain tenaga kesehatan berupa dokter dan vaksinator, TNI AU juga turut memberikan dukungan berupa fasilitas ambulans dan mini ICU.

"Pada hari ini sedang terlaksana kolab TNI AU dan UI dalam vaksinasi. Ssesuai perintah presiden untuk percepatan herd immunity," ujar Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral