Dahlan Iskan, Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).
Sumber :
  • tvOne

Dahlan Iskan Angkat Bicara Mengenai Pemecatan Dokter Terawan

Rabu, 30 Maret 2022 - 01:33 WIB

Jakarta - Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan yang juga pernah menjadi pasien dari dokter Terawan angkat bicara mengenai pemecatan yang dilakukan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) terhadap mantan Menteri Kesehatan tersebut.

"Apakah dalam hal Terawan yang dituduh mengiklankan diri tadi itu betul-betul iklan seperti iklan pada umumnya? Seperti misalnya datanglah kepada saya akan disembuhkan begini," ujar Dahlan Iskan dalam Program Apa Kabar Indonesia Malam, Selasa (29/3/2022).

Dahlan mengatakan ada kemungkinan hal tersebut terkait dengan pemberitaan-pemberitaan di media yang terkesan promosi.

"Atau terkait dengan pemberitaan-pemberitaan di media yang belum tentu dokter Terawan sendiri yang menginginkan pemberitaan itu bisa saja orang-orang seperti kita wartawan yang sebetulnya mewawancarai mereka," ungkap Dahlan.

Baca: Terawan Diduga Mengiklankan Dirinya dan Meminta Tarif Mahal

Mantan Menteri BUMN itu menjelaskan bahwa memang antara promosi yang bersifat informatif dan edukasi tipis sekali perbedaannya.

Hal tersebut dikatakan Dahlan Iskan atas dasar pengalamannya yang pernah menjadi saksi dalam sebuah sidang etik IDI usai dirinya menulis hasil wawancaranya dengan seorang dokter.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral