Petugas Periksa Kartu Cetakan Sertifikat Vaksin di Denpasar, Bali.
Sumber :
  • Antara

Pemerintah Wacanakan Kartu Vaksin Jadi Syarat Nasional Berkegiatan di Tempat Umum

Jumat, 6 Agustus 2021 - 16:47 WIB

Jakarta – Pemerintah berwacana menjadikan kartu vaksin Covid-19 sebagai syarat bagi masyarakat yang berkegiatan di tempat umum dan diterapkan secara nasional. Saat ini pemerintah masih mempersiapkan kartu serta skema penggunaannya.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan hal itu usai meninjau vaksinasi massal di Gedung Setda Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (6/8).

"Kita sekarang sedang nyiapin pelan-pelan. Semua nanti jalan akhirnya ini nanti mengubah gaya hidup kita nanti," kata Luhut.

Menurut Menko Marves, kartu vaksin tengah disiapkan sebagai syarat mengakses tempat-tempat umum. Luhut mencontohkan, bila masyarakat ingin datang ke kawasan Malioboro, maka nanti akan ada syarat kartu vaksin.

"Sekarang kita mau pelan-pelan orang yang mau masuk Malioboro harus punya kartu vaksin. Orang yang masuk Malioboro harus pakai ini,” tambahnya.

Kartu vaksin juga wajib ditunjukkan apabila masyarakat hendak berkegiatan sehari-hari di tempat publik.

“Jadi nanti kalian pergi ke restoran nggak pakai ini tolak, belanja nggak pakai ini tolak. Karena ini demi keselamatan kita semua," katanya menambahkan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral