Warga mendatangi Taman Wisata Pantai Bungin, meski PPKM, di Musi Banyu Asin, Sabtu (7/8/2021).
Sumber :
  • tim tvone

Warga Nekat Kunjungi Taman Wisata Pantai Bungin Meski PPKM

Sabtu, 7 Agustus 2021 - 09:38 WIB

Musi Banyuasin, Sumatera Selatan - Ratusan warga berkerumun melanggar protokol kesehatan di masa penerapan PPKM Level IV, di Musi Banyuasin, Sumatra Selatan. Ratusan warga memenuhi wisata pantai Bungin Sungai Musi dan mengabaikan protokol kesehatan.

Ratusan warga yang berkerumun di kawasan Pantai Bungin Sungai Musi, di kawasan water foom di kota Sekayu terlihat tidak menggunakan masker. Seorang warga mngaku nekat datang ke lokasi wisata itu karena kondisi air laut sedang surut.

"Karena air lagi surut, jadi pasir keliatan, jadi bisa puas bermain di pinggir sungai. Takut ya takut, tapi ya kita jaga protokol," kata Idris Parman, sealah soerang pengunjung tempat wisata itu.
 
Ia menyadari bahwa pemeritah masih memberlakukan PPK level IV, namun demikian tidak menyurutkan niatnya untuk berwisata. 

"Ya memang (Pandemi) tinggi, karena ini satgasnya belum kesini. Ya kalau satgasnya kesini, kita tinggal bubar," lanjutnya.

Sebelumnya, Tim Satgas COVID-19 Musi Banyuasin sudah membubarkan warga yang berkunjung ke  taman wisata Pantai Bungin ini.

Bahkan, pemerintah Musi Banyuasin sudah menutup wisata pantai ini, namun warga masih nekat mendatangi tempat wisata tersebut karena fenomena air laut surut jarang terjadi. (puja kusuma/ito)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral