Petugas dan Nelayan Kumpulkan Uang yang Tercecer akibat Tabrakan Speedboat di Halmahera.
Sumber :
  • Iqbal Hamzah

Dua Kapal Bertabrakan di Perairan Halmahera, Penumpang Tewas Bawa Rp4 Miliar

Minggu, 8 Agustus 2021 - 13:16 WIB

Ternate, Maluku Utara - Dua unit kapal cepat (speedboat) bertabrakan di perairan Pulau Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara. Dalam insiden ini, seorang penumpang yang membawa uang Rp4 miliar tewas.

"Setelah mendapat laporan dari Dinas Perhubungan Bacan, perihal kecelakaan speedboat di perairan Pulau Bacan, maka kami tim Unit SAR Bacan langsung mengerahkan tim untuk melakukan pertolongan," kata Kepala Basarnas Ternate Muhammad Arafah di Ternate tim tvone pada Sabtu (7/8).

Dua speedboat yang terlibat tabrakan adalah speedboat Habibi dan Hasiqah. Korban tewas diketahui bernama Barry Hamdaany Abubakar (43), kepala cabang bank BUMN di Kawasi, Pulau Obi. Saat dievakuasi tim SAR, Barry dalam kondisi kritis. Dalam insiden itu, juga ada beberapa korban yang mengalami cedera. Mereka lalu dievakuasi RSUD Bacan.

Korban yang merupakan kepala bank BUMN cabang Kawasi Pulau Obi ini  tengah membawa uang tunai senilai Rp4 miliar.

"Setelah kami cek yang dibawa (uang tunai) sejumlah Rp 4 miliar," kata Kapolres Halmahera Selatan AKBP Irfan Satya, Sabtu (7/8/2021).

Polisi bersama masyarakat mengevakuasi korban kecelakaan laut tersebut serta juga mengumpulkan uang yang dibawa Barry. Terkumpul uang lebih dari Rp 3 miliar.

"Kami Polres Halmahera Selatan dibantu masyarakat dapat mengamankan sejumlah Rp 3.034.700.000 dari nelayan setempat yang pengakuannya membantu menyelam untuk mengambil uang tersebut," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:40
03:35
01:05
01:25
06:32
09:22
Viral