Arif Ferdini ditangkap polisi karena diduga menjadi provokator pemukulan Ade Armando.
Sumber :
  • Twitter

Arif Ferdini, Provokator Pemukulan Ade Armando Ditangkap Polisi

Rabu, 13 April 2022 - 16:45 WIB

Jakarta - Provokator pemukulan Ade Armando, Arif Ferdini, ditangkap polisi. Arif diduga merupakan orang yang memicu pengeroyokan pegiat media sosial yang juga dosen FISIP UI itu.

Penangkapan Arif Ferdini yang diduga menjadi provokator pemukulan Ade Armando ini di luar 6 orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Di samping enam pelaku utama pemukulan dan pengeroyokan ada juga satu pelaku lain yang di luar dari enam ini telah ditangkap atas nama Arif Pardiani, kita tangkap di Jakarta," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, Rabu (13/4/2022).

Menurut Zulpan, Arif Ferdini berperan memprovokasi massa dengan mengeluarkan kata-kata kasar yang memicu pengeroyokan Ade Armando. Perbuatannya itu diketahui dari video-video pengeroyokan yang viral di media sosial.

"Kalau terlihat di video yang beredar di media sosial, yang bersangkutan ini melakukan provokasi di antaranya mengeluarkan kata-kata 'Ade Armando sudah mati' dan 'turun semua yang ada di Jakarta'," sambungnya.

Saat ini polisi tengah memeriksa Arif secara intensif. Sementara itu, polisi berharap tiga tersangka yang berstatus buron bisa menyerahkan diri.

Polisi sebelumnya telah menetapkan 6 orang tersangka kasus pengeroyokan pegiat media sosial yang juga merupakan Ketua Umum ormas Pergerakan Indonesia untuk Semua (PIS) Ade Armando. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral