Polda DIY salurkan hibah 12 ton oksigen cair ke Rumah Sakit dan Warga, Yogyakarta, Senin(9/8/2021).
Sumber :
  • tim tvone

Polda DIY Salurkan Hibah 12 Ton Oksigen Cair

Selasa, 10 Agustus 2021 - 10:33 WIB

Yogyakarta - Jajaran Polda DIY menyalurkan hibah 12 ton oksigen cair kepada empat rumah sakit besar di Yogyakarta, masyarakat Kulonprogo, Sleman dan kota Yogyakarta. 12 ton oksigen cair itu merupakan hibah dari PT Wilmar Nabati Indonesia.

Penyerahan simbolis hibah 12 ton oksigen dilakukan oleh PT Wilmar kepada Kapolda DIY, Senin (9/8), disaksikan oleh Kepala Dinas Kesehatan DIY, Pembajun Setyaningastutie, demikian rilis resmi yang diterima di Jakarta, Selasa.

Dalam sambutannya, Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar mengapresiasi hibah yang diberikan dari pihak swasta untuk penanganan pandemi COVID-19, terlebih di tengah kasus positif di Yogyakarta yang masih tinggi.

"Kasus positif di Yogyakarta masih cukup tinggi, kemarin sebanyak 1194, namun positif rate masih diatas rata-rata nasional. Kalau dihitung jumlah yang terpapar ranking 4 dibawah propinsi besar di pulau Jawa," kata Irjen Pol Asep.

Sementara itu, Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto menambahkan bahwa hibah oksigen itu akan disalurkan ke empat Runah Sakit di Yogyakarta.

"Oksigen ini akan diberikan ke RS Bhayangkara 2,5 ton, RSUP DR. Sardjito 2 ton, RS Bethesda 2 ton, RSA UGM 2 ton, masyarakat Kulonprogo 1 ton serta untuk masyarakat Sleman dan kota Yogyakarta sebanyak 2,5 ton," lanjutnya.

Selain ke rumah sakit, hibah oksigen juga akan dibagikan ke masyarakat Sleman dan kota Yogyakarta melalui tempat tempat pengisian oksigen yang ada.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
00:54
05:03
Viral