Presiden Jokowi kukuhkan 68 anggota Paskibraka 2021.
Sumber :
  • Antara

Presiden Kukuhkan 68 Anggota Paskibraka 2021

Kamis, 12 Agustus 2021 - 18:04 WIB

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengukuhkan 68 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka pada 17 Agustus 2021.

Pengukuhan yang menerapkan protokol kesehatan ketat itu digelar di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis.

Berdasarkan siaran langsung dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan lagu Mengheningkan Cipta.

Setelah itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memimpin pembacaan ikrar Paskibraka yang diikuti seluruh anggota Paskibraka.

Salah satu anggota Paskibraka yang berasal dari DKI Jakarta, Febitri Nur Tsabitah bertindak sebagai pemimpin upacara. Ia mengawali pembacaan ikrar dengan memegang bendera Merah Putih dan meletakkannya di dada kiri.

“Ikrar putra indonesia, kami putra indonesia bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kami putra indonesia, bertanah satu tanah air Indonesia. Kami putra indonesia, berbanga satu, bangsa Indonesia. Kami putra indonesia, bernegara satu Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kami putra Indonesia, menjaga ideologi negara ideologi Pancasila. Kami putra indonesia, taat kepada kosntitusi UUD 1945,” kata seluruh anggota Paskibraka.

“Kami putra indonesia, menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia. Kami putra Indonesia, bersatu dalam perbedaan dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika. Kami putra Indonesia, berkomitmen mewujudkan masyarakat adil dan makmur dibawah ridho dan rahmat Tuhan Yang Maha Esa. Semoga Tuhan Yang Maha Esa meridhoi ikrar kami,” kata seluruh anggota Paskibraka melanjutkan pembacaan ikrar tersebut..

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral