Optimalkan Transformasi Pascapandemi, Kominfo Ajak Pemuda Manfaatkan Program Talenta Digital.
Sumber :
  • antara

Kominfo Ajak Pemuda Manfaatkan Program Talenta Digital

Minggu, 24 April 2022 - 16:57 WIB

Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengajak anak- anak muda bangsa untuk aktif berpartisipasi dalam program- program pengembangan talenta digital untuk memaksimalkan percepatan transformasi digital yang sedang berlangsung di Tanah Air.

"Saya ajak anak- anak muda untuk bisa berpartisipasi mengembangkan peta jalan digital Indonesia terutama dalam mengikuti dan mengambil bagian dalam pengembangan talenta digital yang programnya disiapkan oleh kami Kementerian Komunikasi dan Informatika," kata Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G.Plate dalam acara hibrida, Sabtu.

Ia menjelaskan dalam hal pengembangan talenta digital, Kementerian Kominfo menyediakan pelatihan dengan tiga tingkatan yang bisa diikuti sesuai dengan kapasitas masyarakat Indonesia.

Mulai dari pelatihan keterampilan digital dasar yang dikemas dalam Gerakan Literasi Digital Nasional (GLDN) dengan target puluhan juta peserta dari berbagai lapisan masyarakat.

Tujuannya tentu untuk mengembangkan keterampilan dasar di ruang digital agar masyarakat tidak gagap teknologi dan bisa cakap serta bijak saat memanfaatkan infrastruktur yang sudah disediakan oleh Pemerintah.

Selanjutnya pada tingkatan menengah ada program bernama Digital Talent Scholarship (DTS) yang menyasar para generasi muda khususnya mahasiswa atau talenta- talenta digital yang telah memiliki kemampuan dasar untuk bisa mengembangkan bakatnya dengan belajar dari para praktisi di dunia teknologi.

Program ini menekankan kolaborasi dengan dunia usaha, perusahaan- perusahaan teknologi terkemuka baik global maupun dari dalam negeri digandeng dalam DTS sebut saja seperti Google, Huawei, Gojek, GoTo, hingga Amazon dilibatkan dalam program tingkat menengah ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral